NEWS
DETAILS
Selasa, 01 Oct 2024 07:11 - Komunitas Honda Etam

Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau turut mendukung kegiatan komunitas sepeda motor Honda guna lebih bermanfaat dan penuh dengan kegiatan positif.
Salah satu upaya merealisasikan agenda tersebut ialah dengan dilaksanakannya agenda Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) pada akhir minggu lalu (29/09/2024) sambut event akbar bikers Honda di tanah air yakni Honda Bikers Day (HBD) 2024 dengan menggelar “Honda Community gas ke Honda Bikers Day 2024.

Kegiatan yang berlangsung di TCo Coffee Samarinda ini merupakan pertemuan gabungan dari berbagai komunitas sepeda motor Honda yang telah tergabung dibawah naungan Ikatan Motor Honda Samarinda  dalam rangka persiapan menuju kegiatan Honda Bikers Day 2024.

Agenda koordinasi untuk kegiatan ini diawali dengan pelatihan Basic Life Support yang disampaikan oleh petugas kesehatan dari 112 Kota Samarinda. Para bikers diajarkan salah satunya mengenai teknik pertolongan pertama dan menjelaskan langkah-langkah yang bisa dilakukan bikers ketika memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan dan melakukan pertolongan ke korban. Para bikers Honda ini juga mempraktekannya. 

Selanjutnya diberikan edukasi safety riding oleh Advisor Dealer safety riding dengan mengingatkan kembali kepara para bikers mengenai #Cari_Aman saat berkendara di jalan sebagai slogan berkendara di Honda, sebab para bikers Honda akan berkendara menuju lokasi diadakannya kegiatan HBD Regional Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Nasional 2024 yakni di Magelang, Jawa Tengah.

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan informasi mengenai HBD 2024 serta peran dan persiapan dari para bikers anggota komunitas Honda yang ikut terlibat dalam gelaran silaturahmi akbar yang akan dihadiri oleh para bikers pecinta Honda dari seluruh Indonesia.

Kegiatan selanjutnya melakukan taping HCID guna mendapatkan poin yang mana bisa di tukarkan merchandise Honda.

Acara ini tentunya dapat mempererat silaturahim antar komunitas, serta semakin meningkatkan kebersamaan yang terjalin antara komunitas pecinta Honda, Semoga silaturahmi tetap terjalin, dan sekaligus pembekalan ini kembali diadakan sebagai bentuk dukungan Astra Motor Kaltim 2 untuk mensukseskan HBD Regional dan Nasional 2024 juga memberikan pengetahuan kepada biker Honda akan pentingnya #Cari_Aman selama perjalanan touring serta membekali biker Honda dengan pengetahuan dasar penanganan pertama dalam kecelakaan,” tutup Fajrin.

RELATED
NEWS