NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Sep 2020 12:45 - Komunitas Honda Etam

DI hari yang cukup cerah, Kamis (10/9), tim Pojokaltim, Denny dan Ari, mendapatkan kesempatan untuk melakukan test ride roda dua Honda. Dari pihak Astra Motor Kaltim 2 menyediakan beberapa pilihan. Ada PCX standar, PCX Hybrid, ADV dan CBR250RR. Pada kesempatan itu, PCX Hybrid dan CBR250RR pun jadi pilihan tim media ini.

Didampingi Safety Riding Officer Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda, terlebih dahulu dia memberikan penjelasan tentang kedua motor yang dipilih.

"Untuk PCX Hybrid memiliki beberapa fitur yang tidak ada di tipe standar. Seperti pilihan mode ada drive mode yang yang dilihat pada spidometer dengan logo D dan kode S yang berarti sport," jelas Fajrin.

Masing-masing mode ada keunggulannya. Untuk jalan santai dan hemat bahan bakar, bisa memilih mode D. Tapi jika ingin mendapatkan power dan akselerasi yang lebih mantap, tinggal klik menggunakan jari telunjuk tangan kiri tombol yang ada di stang untuk mengubahnya menjadi mode S.

"Kalau menggunakan mode S, motor jadi lebih bertenaga. Terkait bahan bakar tidak perlu khawatir. Tidak terlalu berpengaruh signifikan karena mode ini disuport batrai litium 50,4 volt ampere yang ada di dalam bagasi motor," terang Fajrin.

Sedangkan untuk CBR250RR, semua orang pasti tahu, motor sport ini memiliki power yang sangat memukau. Tampilannya pun sangat garang yang dapat membuat penggunanya bagaikan seorang pembalap MotoGP.

"Honda CBR250RR ini memiliki 3 pilihan mode. ada mode comfort untuk jalan santai, mode sport dan sport plus," beber Fajrin.

Setiap mode, lanjutnya, akan memberikan akselerasi motor yang semakin mantap. Apalagi pada mode sport+. Tenaga motor ini akan lebih terasa full power.

"Saat ini yang kita gunakan CBR250 versi awal. Kalau yang versi barunya, selain bajunya yang berubah, ada tambahan teknologi QuickShifeter dan assist slipper clutch. Dengan teknologi ini, pada kecepatan tertentu, dapat membantu penggunanya untuk tidak menggunakan kopling saat memindahkan gigi," ungkap Fajrin.

 

Dua kali putaran di Jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang, terasa lebih dari cukup untuk merasakan kecanggihan Honda PCX Hybrid dan CBR250RR. Setiap mode yang dicoba, benar-benar memberikan akselerasi yang sangat memukau.

"Mantap PCX Hybrid ini. Tidak salah kalau dia termasuk kelas premium. Mengendarainya santai. Tidak berat saat menikung. Tenaganya juga sangat bagus. Aku jadi pengen punya beginian," kata Denny.

Untuk Honda CBR250, lanjut Ari, benar-benar powerful. "Setiap mode memiliki tenaga yang luar biasa. Akselerasi benar-benar asik. Pada mode comfort aja sudah enak tarikannya. Pas coba sampai mode sport plus, wow, saya berani bilang ini baru motor yang memiliki power yang dahsyat," pungkas Ari sambil mengangkat kedua jempolnya tangannya.

 

Untuk Rekan-rekan Komunitas Honda area Kalimantan Timur ayo gabung Honda Community ( Komunitas Honda Etam ) dan Download HCID

CP PIC Community : 0852-4774-8862

https://linktr.ee/Hondaetamkaltim

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK