NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Oct 2023 12:33 - Komunitas Honda Etam

Samarinda - Menyambut gelaran akbar para pecinta sepeda motor Honda yakni Honda Bikers Day yang akan berlangsung pada 23 Oktober 2023 mendatang di Rampal, Malang, Jawa Timur, Astra Motor Kaltim 2 membekali anggota Ikatan Motor Honda Samarinda ilmu Basic Life Support dan Edukasi Safety Riding pada akhir pekan (07-08/10) lalu. 

Honda Bikers Day (HBD) sendiri merupakan ajang solidaritas guna memperkokoh hubungan dan semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Gelaran HBD Nasional ini kembali hadir setelah sebelumnya vakum selama 3 tahun akibat pandemi.

Dalam kegitan ini, para perwakilan komunitas dibawah naungan Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti touring bersama dimana para bikers akan bersahabat dengan kecepatan, mengarungi perjalanan dengan jarak jauh serta medan yang tidak bisa ditebak.

Bertempat di Tco Coffee Samarinda, sebanyak puluhan anggota IMHS memadati ruangan sejak minggu (08/10) siang. Pelatihan bertajuk Honda Community #GasKeHondaBikersDay2023  ini digelar guna memberikan dasar yang tepat kepada para anggota komunitas Honda yang menyukai perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor terlebih sebagai bekal awal menuju Honda Bikers Day 2023 di Rampal, Malang, Jawa Timur mendatang.

Community Development dan Safety Riding Instruktur Astra Motor Katim2, Fajrin Nur Huda menyampaikan bahwa pentingnya untuk berlaku tertib di jalan raya melalui #Cari_Aman, apalagi para bikers IMHS harus menjadi contoh pengendara motor yang taat dijalan raya. Ia menyampaikan, selain pembekalan, pada kegiatan ini tak lupa bekerjasama dengan Samarinda Siaga 112 untuk memberikan edukasi tentang pengetahuan dasar pertolongan pertama kepada para bikers komunitas motor Honda Samarinda yang akan melakukan touring ke gelaran HBD pada 23 Oktober 2023 mendatang.

“Pelatihan yang diberikan kepada teman-teman IMHS mencakup hal-hal basic dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan. Tentunya diharapkan setelah mendapatkan pemahaman mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat akan menolong korban kecelakaan, para bikers IMHS dapat bertindak cepat menolong korban. Dan selalu #cari_aman selama dalam perjalanan menuju ke acara akbar, Honda Bikers Day 2023 di Rampal, Malang, Jawa Timur. Diantaranya dengan mengikuti aturan berlalu lintas dan melengkapi diri dengan kelengkapan wajib berkendara seperti helm, jacket, sepatu, sarung tangan serta tidak lupa mengecek kesiapan motor dan surat-surat berkendara” ujar Fajrin.

Persiapan khusus yang diberikan Astra Motor Kaltim kepada anggota IMHS ini diharapkan dapat mendukung kegiatan akbar nasional Honda Bikers Day 2023. Pengetahuan ini diharapkan tidak hanya berguna untuk bikers sendiri namun juga ‘ditularkan’ kepada masyarakat lebih luas lagi oleh anggota komunitas sepeda motor Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK