NEWS
DETAILS
Senin, 25 Apr 2022 14:29 - Komunitas Honda Etam

Samarinda- Sebanyak 3500 paket makanan siap saji disalurkan pada kegiatan Sahur On The Road (SOTR) 2022 yang diselenggarakan Info Taruna Samarinda (ITS) dan Ikatan Motor Honda Samarinda(IMHS) pada Sabtu (23/4/2022) sejak Pukul 09.00 Wita hingga 04.00 Wita, secara mobile.

Para peserta SOTR dihibur dengan pergelaran pentas seni Reog Ponorogo, Safety Riding Komunitas Motor Honda serta kegiatan vaksin masal.

Ratusan cahaya api obor turut meramaikan pelepasan rombongan kendaraan bermotor yang membagikan santap sahur ke seluruh penjuru di Kota Tepian.

Sebelum kegiatan pelepasan SOTR dimulai, terlebih dahulu apel singkat digelar, bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, sedangkan Komandan Apel Serda Woko yang merupakan anggota Kodim 0901-Samarinda.

Fajrin Nur Huda Selaku Community Development Astra Motor Kaltim 2 menuturkan kegiatan yang diinisiasi Info Taruna Samarinda (ITS) ini bekerjasama dengan TNI-POLRI, Ikatan Motor Honda Samarinda(IMHS)  serta perangkat pemerintahan Kota Samarinda.

“Kegiatan yang luar biasa tak hanya bagi-bagi santap sahur namun juga diisi dengan kegiatan vaksinasi dan safety riding  yang turut mendukung pemerintah dalam menciptakan Herd Imunity,” tutup Fajrin Nur Huda.

Edi Priyono Selaku Ketua IMHS menambahkan kegiatan ini sangat positif dan mudahan dengan kegiatan ini kita semua mendapatkan berkah dan diberikan kesehatan,”Ujar Edi.

Edi juga berharap dengan kegiatan vaksinasi semua masyarakat, dapat meningkatknya persentase capaian vaksinasi di Kota Samarinda.

Terkait Sahur On The Road (SOTR), kita mulai membiasakan bagaimana masyarakat Samarinda ini dalam menghadapi bulan suci Ramadan terutama pada kegiatan sahur agar bisa lebih tertib agar terciptanya kondisi yang kondusif.

“Selama ini kita lihat di medsos banyak keluhan dari masyarakat terkait balapan liar serta kegiatan bagarakan sahur yang yang membuat kegaduhan yang menimbulkan kericuhan,” ungkapnya.

Untuk kegiatan hari ini ada lima titik yang menjadi target pembagian santap sahur, yang dimulai dari Gor Sempaja dan berakhir disini lagi.
 

Untuk kegiatan hari ini ada lima titik yang menjadi target pembagian santap sahur, yang dimulai dari Gor Sempaja dan berakhir disini lagi.

Komunitas yang terlibat diantaranya :

CRF OWNER

CHOVAS

HSCS

RICB

HAI

SFC

GMC

SHO

CBR COMMUNITY

CCI REG SAMARINDA

CB SAMARINDA

TCS

BBC

HBC

HPCI

PCX OWNER

HVCS

VF

SEC

VBCS

VIS

“Ikatan Motor Honda Samarinda(IMHS) di backup dengan pengawalan dari Satlantas yang dibagi beberapa regu,” imbuhnya.

Ketua Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto menambahkan, kegiatan yang digelar tahun ini dirasanya teramat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, antusiasme peserta dan donatur sangat luar biasa.

“Kami targetkan untuk makanan siap saji hanya sekitar 1500 porsi namun yang berhasil terhimpun sebanyak 3500 porsi,” singkatnya.

RELATED
NEWS