NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Dec 2021 14:30 - Komunitas Honda Etam

Sangatta- Astra Motor Kaltim 2 selaku main dealer wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang, dan Malinau (Kalimantan Utara), special menjelang Hari IBU melalui program Safety Riding, kembali meluncurkan program edukasi keselamatan berkendara bersama Satlantas  Polres Kutai Timur untuk Ibu-ibu.
Memang masih belum banyak pesertanya, tapi setidaknya Astra Motor Kaltim 2 sudah mengawali edukasi khusus untuk ibu-ibu.
Kegiatan yang digelar secara Hybrid ini bertajuk "Jauh Dekat Tetap #Cari_aman", Sabtu (11/12).
Berikut narasumber yang hadir dalam safety riding tersebut. Perwakilan Satlantas Polres Kutai Timur Bripka Wahyu Winarko dan Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal.
Peserta yang hadir merupakan ibu-ibu paguyuban Margo Kencono dan Singo Lawu, Sangatta-Kutai Timur. Kegiatan dipandu Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2. 
Edukasi semacam cara berkendara di jalan, cara berbonceng atau membonceng anak juga diterapkan supaya ibu dan anak lebih safety.
Fajrin mengatakan meski hanya diikuti sekitar 25 ibu-ibu, diharapkan bisa mengena pada sasaran safety riding. 
"Belum ada praktek di lapangan, masih sekitar edukasi dan perkenalan motor. Mungkin nantinya jika respon nya sudah bagus bakal kami tambah pelatihan praktek," imbuhnya.
Pada kesempatan ini, pihaknya juga membagikan alat kelengkapan berkendara yaitu sejumlah helm, pada ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti acara.  “Kami ingatkan juga untuk tidak lupa memilih dan mengenakan helm yang sudah berstandar SNI, dengan pemakaian yang benar," kata Fajrin.
Kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara. Serta untuk mengurangi lakalantas yang terjadi pada ibu-ibu akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK