NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Sep 2021 15:02 - Komunitas Honda Etam

Komunitas motor pabrikan Honda sudah semakin banyak, salah satunya klub CRF Owner Sangatta. 

Ketua Umum CRF Owner Sangatta Ridwan mengatakan bahwa komunitas ini di bawah pabrikan Honda lahir pada 21 April 2021. Komunitas ini beralamat di Jalan apt pranoto yg tepatnya  dibelakang gedung adat besar kutai 

CRF Owner Sangatta merupakan komunitas CRF series Honda yang keanggotaannya terdiri dari keluarga CRF, yaitu CRF 150L & CRF 250 Rally.
Visi CRF Owner Sangatta :
- mengembangkan hobi Dan minat pengguna motor crf tanpa membeda bedakn satu sama lain 
- menjadi wadah yang menyimpan  informasi mengenai seputar motor CRF
"Sejauh ini yang telah bergabung sebanyak 25 member dan akan terus membuka siapa saja yang ingin bergabung dengan ketentuan memiliki motor Honda CRF”, katanya. 

Bukan hanya Deklarasi, CRF Owner Sangatta gandeng Ibnu Fachrizal selaku Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 melakukan edukasi safety riding dengan tagline 'Cari Aman'

Ibnu Fachrizal selaku Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 mengatakan edukasi tersebut merupakan upaya untuk merubah pandangan tidak baik pada komunitas motor yang kerap dinilai ugal-ugalan di jalan.

Konsistensi Honda sebagai pelopor safety riding dengan selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara sepeda motor. “ Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim Safety Riding Honda Astra Motor Kaltim 2  tidak pernah jenuh untuk bekerja keras mewujudkannya.Totalitas menciptakan pengendara yang aman dan lebih berbudaya juga serius dikembangkan, salah satunya dengan melahirkan duta keselamatan dari kalangan komunitas Honda demi mewujudkan cita-cita mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya, “ ujar Rizal.

Acara ini dihadiri juga oleh Paguyuban Motor Honda Sangatta : HAI Sangatta, Scoosa, CCI Sangatta, HPCI Sangatta, HVC Sangatta, HBC Sangatta dan komunitas motor lainnya seperti  : FAST bengalon, Fast kali orang, Fast bontang, Brotherhood Bontang dan seluruh all bikers di Sangatta. 

Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh PIC Community Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda dan  pembina all bikers Sangatta bapak Bripka Wahyu Winarko.

Fajrin selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 2 mengatakan harapannya komunitas ini bisa menjadi komunitas yang menjadi contoh positif untuk klub dan komunitas motor lainnya berpartisipasi membantu pemerintah untuk memperkenalkan pariwisata Sangatta.

Tidak hanya sebagai komunitas motor biasa, CRF Owner Sangatta juga bergerak untuk mendukung program pemerintah dalam kegiatan sosia, dibidang lingkungan dan kesehatan.

Dalam pelaksanaannya Fajrin juga menegaskan bahwa kegiatan Deklarasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. ”Pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan seperti jaga jarak, memakai masker, pengecekan suhu, dan persiapan yang telah dilakukan.” Tutup Fajrin

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK