NEWS
DETAILS
Senin, 08 Mar 2021 08:45 - Komunitas Honda Etam

Samarinda – Astra Motor Kaltim 2  selaku Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang, dan Malinau kembali hadir dengan rangkaian kegiatan yang seru dan menarik mengajak konsumen dan Community merasakan performa  berkendara dengan menggunakan Matic Besar PCX160 dalam kegiatan Ride.Eat.Together  atau disebut Rider ini tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan( 07/03).

Sebelumnya Astra Motor Kaltim 2 hari Sabtu (27/02/2021) tepat pukul 20:00 WITA resmi meluncurkan All New Honda PCX160 secara vitual Launching di live sosmed Instagram dan Facebook @hondateamkaltim.

Fajrin selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 2 mengatakan kegiatan ini sebenarnya serupa kegiatan Sunmori yang dilakukan bikers pada umumnya, hanya saja dikemas agar kegiatan lebih menarik. Agenda ini juga sebagai silaturahmi pengguna motor PCX 160 dan memperkenalkan masyarakat pada Community Honda PCX.

Diawali dengan kumpul di Borneo Speed Shop Jl. Antasari Samarinda pukul 06.30 WITA dan start pukul 07.00 WITA melalui jalan protokol dan menuju poros Samarinda – Balikpapan Km 55 Finish di Tahu Sumedang.

Riding bareng melalui jalur bukit suharto untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan PCX 160 dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“All New Honda PCX160 terbaru ini lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin,”ujar Fajrin

Skutik besar dengan mesin 160cc eSP+ ini ini menawarkan segitiga ergonomi postur berkendara yang cocok untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Berikut beberapa postur berkendara yang nyaman dan menyenangkan  :

1.    Ride on Position

Pada posisi ini, tubuh bagian atas pengendara akan lebih santai. Hal ini dikarenakan posisi punggung yang tegak sehingga dapat menurunkan stress pada bagian bahu, punggung dan leher. Pada Honda PCX, posisi stang kemudi yang sedikit lebih tinggi dari posisi pinggul membuat tangan bagian depan lebih rileks. Menurunnya ketegangan pada otot tangan bagian depan memberikan handling yang nyaman dan maksimal.

Selain itu, posisi lutut yang relatif rata dengan pinggul dapat mengurangi stres atau ketegangan pada paha, ditunjang dengan design jok yang mampu menyangga dengan baik.

2.    Leasure Position

Leasure position merupakan posisi dimana kaki dapat berpindah ke bagian depan ketika sedang berkendara, seperti yang ditawarkan oleh Honda PCX terbaru. Posisi ini dapat digunakan untuk menurunkan ketegangan pada kaki bagian bawah atau betis saat melakukan perjalanan jarak jauh. Saat dirasa ketegangan pada kaki bagian bawah sudah membaik atau berkurang, kita bisa kembali pada posisi Ride On Position.

" Setelah ikut sunmori bareng All New Honda PCX dan mencoba berkendara saya jadi mau nambah satu lagi Honda PCX 160. Kalau PCX 150 saya sudah banyak historynya dan keluaran terbaru ini menggoda sekali. Saya pribadi setelah Coba PCX 160 ini tarikan awal joss dan desain sudah pasti membuat kita yang bawa jadi lebih ganteng, pastinya nyaman untuk touring dan juga keren saat dibawa kopdar,” Ujar Fatwa dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Samarinda.

Dalam Waktu dekat juga kami akan mengadakan agenda All New Honda PCX Scooter Ride, pada tanggal 21/03/2021. Nantikan keseruannya," tutup Fajrin.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Astra Motor Kaltim 2 memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) wilayah Astra Motor Kaltim 2 Rp 32.260.000,-untuk tipe CBS , Rp 35.870.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 45.070.000,- untuk tipe e:HEV.

Acara yang digelar ini tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah.

Seperti jaga jarak antar biker pada saat keberangkatan, menggunakan masker, tidak berjabat tangan, tidak membuat kerumunan serta mentaati aturan lalu lintas.

Untuk Rekan-rekan Komunitas Honda area Kalimantan Timur, ayo gabung Honda Community ( Komunitas Honda Etam ) dan Download HCID

HPCI Tenggarong Chapter : 082126262727 Erwin
HPCI Samarinda Chapter : 085251912555 Tomi
PCX Owner Samarinda : 085250999799 Pipit Ifo
PIC Community : 0852-4774-8862 Fajrin
RELATED
NEWS