NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Jan 2021 17:38 - Komunitas Honda Etam

Samarinda 29 Januari 2021 – Astra Motor Katim 2 terus melakukan kegiatan edukasi Safety Riding. Bekerja sama dengan guru di SMA Budi Bakti, Astra Motor Katim 2 menggelar Safety Riding “Tahun Baru Resolusi #Cari_aman”
Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, Astra Motor Kaltim 2 menghimbau untuk selalu ingat 5 P 
? Pastikan kondisi badan sehat & bugar
? Periksa kondisi kendaraan
? Pakai Helm standar, Jaket & Masker
? Patuhi Rambu Lalu Lintas
? Persiapkan SIM & STNK. 
Masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang penting dan harus selalu dipakai saat beraktivitas diluar rumah tidak terkecuali saat berkendara menggunakan sepeda motor. Beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, Astra Motor Katim 2  menggelar Webinar Safety Riding secara online dengan tujuan untuk menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh guru dan siswa/siswi SMA Budi Bakti Samarinda.


Instruktur Safety Riding Astra Motor Katim 2 Ibnu Fachrizal memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar postur berkendara dan pola-pola berbahaya dijalan raya. “Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan juga perlu jadi perhatian yakni gunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Mengetahui pola-pola berbahaya dijalan seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan dan juga pengendara sepeda motor harus tahu bagaimana menggunaan mantel yang aman saat musim hujan dan bahayanya menerobos genangan air.” Ujar Rizal.


Fajrin Nur Huda selaku Host dalam kegiatan ini juga menyemangati peserta webinar dengan mengadakan quizizz. Para peserta sebelum dan setelah edukasi memainkan game dalam bentuk kuis yang berisi materi tentang Safety Riding. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat mendapatkan hadiah voucher dengan total 700 Ribu Rupiah. Dengan adaya sosialisasi Safety Riding diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Samarinda.

RELATED
NEWS