NEWS
DETAILS
Sabtu, 18 Apr 2020 20:51 - Komunitas Honda Etam

PANDEMI Covid-19 yang saat ini sudah mewabah di wilayah Kaltim membuat pemerintah memberlakukan pembatasan sosial. Selain itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan bekerja dari rumah.

Astra Motor Samarinda selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak, dan Malinau menyediakan layanan baru di bengkel AHASS yang merupakan bengkel resmi motor Honda dan diler Honda yakni Tim SAR yakni Tim Servis Aman di Rumah.

Lucky Hendrik Roberto selaku Manager Technical Service Dept. mengatakan, layanan Tim SAR bertujuan memberikan kemudahan kepada konsumen agar tetap bisa merawat motor Honda-nya walaupun sedang #dirumahaja. Terlebih pada motor yang masih dalam masa garansi serta memiliki Kartu Perawatan Berkala (KPB), agar servis dan ganti oli gratisnya tidak lewat masa waktunya servis.

“Layanan Tim SAR ini adalah layanan Servis Aman di Rumah. Jadi ini merupakan suatu upaya kami memberikan kepuasan dan kemudahan konsumen untuk servis,” ujar Lucky. Konsumen tidak perlu khawatir karena mekanik yang bertugas telah mendapatkan sertifikasi dari Honda serta dilengkapi seragam khusus yakni seragam standar mekanik Honda dan perlengkapan tambahan untuk Pencegahan Covid-19 seperti masker dan sarung tangan.

Konsumen juga tidak perlu panik terkait proses layanan karena setelah mekanik selesai mempersiapkan tools dan suku cadang yang akan dibawa ke rumah konsumen, mekanik akan menjalankan SOP pencegahan Covid-19 sebelum berangkat ke rumah konsumen, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menyemprotkan disinfektan ke motor kunjung dan peralatan servis serta suku cadang.

Sesampai di rumah konsumen, mekanik akan melakukan proses servis, menjalankan servis sesuai pedoman reparasi. Setelah selesai, dicek kembali fungsi keselamatan berkendara serta kelistrikan di motor konsumen, lalu melakukan penyemprotan lagi dan pengelapan disinfektan ke motor konsumen.

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer via mobile atau internet banking ke rekening diler/AHASS atau dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan menjaga jarak 1 meter.  Jika dalam servis terdapat permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, maka motor konsumen akan dibawa ke diler/AHASS untuk kemudian diselesaikan di diler/AHASS, selanjutnya akan diantarkan kembali ke rumah konsumen.

Konsumen dapat melakukan Layanan Service Jemput Antar dari pukul 09.00 hingga 15.00 Wita. Layanan servis yang diberikan yaitu servis lengkap seperti servis berkala, servis ringan, ganti oli plus, dan penggantian suku cadang asli motor Honda.

“Cara mendapatkan Layanan Tim SAR cukup dengan melakukan booking service untuk di rumah melalui aplikasi MotorKu X yang bisa di download di Android Playstore dan iOS Appstore ataupun bisa langsung menghubungi ke call center diler/AHASS terdekat,” tutup Lucky.

RELATED
NEWS